Pernyataan Lengkap Presiden Jokowi terkait Dua Warga Depok Positif Terinfeksi Virus Corona


Presiden Joko Widodo mengumumkn secara resmi, dua warga negara Indonesia yang tinggal di Depok, Jawa Barat, positif terinfeksi Virus Corona Senin (2/3/2020).

Deteksi tersebut terungkap setelah adanya WN Jepang yang mengunjungi dua warga tersebut ke kediamannya.

Dari hasil pemeriksaan, ibu dan anak ini dinyatakan potitif terinfeksi Virus Corona. Dikutip dari channel YouTube Sekretariat Presiden, Presiden Joko Widodo didampingi Menkes Teerawan Agus mengumumkan adanya dua WNI yang tinggal di Indonesia terinfeksi Virus Corona. Keterangan pers tersebut disampaikan oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Senin (2/3/2020).

Diungkapkan secara lengkap oleh Presiden Joko Widodo, kabar tersebut bermula adanya seorang WN Jepang yang datang ke Indonesia.

Saat meninggalkan Indonesia dan dicek di Malaysia, ternyata WN Jepang tersebut positif Virus Corona. Dari sana, pemerintah dan Menkes langsung melakukan penelusuran siapa WNI yang didatangi oleh WN Jepang tersebut.

Hasilnya, didapatkan bahwa WNI yang mendapatkan kunjungan dari WN Jepang tersebut adalah ibu berusia 64 tahun dan anaknya berusia 31 tahun warga Depok Jawa Barat.

Menkes lantas melakukan penjemputan dan mendapati dua orang tersebut memang dalam keadaan sakit. Hasil pemeriksaan, keduanya ternyata memang positif terinfeksi Virus Corona.

Kini, dua orang tersebut sedang dirawat dan diisolasi intensif di Rumah Sakit Penyakit Infeksi Prof. Dr. Sulianti Saroso.
Boleh juga cek www.utahmc.com

1 Response to "Pernyataan Lengkap Presiden Jokowi terkait Dua Warga Depok Positif Terinfeksi Virus Corona"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel