12 Jenis-jenis Sepatu Sneakers Terpopuler, Sneakerhead Wajib Punya!

Fashion Sepatu Pria
Jangan ngaku seorang sneakerhead, jika kamu belum tahu semua jenis-jenis sepatu sneakers berikut ini yang wajib punya!

Sepatu sneakers kini telah ‘merajalela’ merasuki segala kalangan, di mana alas kaki jenis ini seolah telah menjadi kewajiban dan standar baru dalam berpakaian di era modern.
Jika dulu berpakaian rapi harus dipadukan dengan sepatu kulit yang kaku, kini kamu menggunakan kemeja, celana bahan dan dilengkapi sneakers pun sah-sah saja. Bahkan, sepatu ini bisa menambah estetika dan kepercayaan diri pengguna.


Industri sepatu sneakers yang kian berkembang, bahkan di Indonesia, membuat variasi produknya begitu banyak. Nah, bagi para pecinta sneakers alias sneakerhead, berikut ini jenis-jenis sepatu sneakers yang wajib kamu ketahui dan miliki!

Jenis Sepatu Sneakers

1. Authentic Sneakers

jenis jenis sepatu sneakers - authentic
Sumber Gambar: Andy Likes Things
Sepatu terkenal milik Vans ini dapat dikenakan dengan gaya apapun. Gaya santai atau formal yang ingin ditampilkan akan memberikan kesan trendy. Desain yang elegan membuat kaki nyaman dan outsole yang kuat sehingga dibawa jalan-jalan akan terasa pede.

2. Slip-on Sneakers

jenis jenis sepatu sneakers - slip on
Sumber Gambar: Humble & Rich Boutique
Sepatu slip-on sering sekali digunakan oleh anak muda hingga dewasa. Sangat cocok digunakan dengan outfit basic atau pakaian yang mudah dikenakan. Menggunakan sepatu ini akan sangat fit in jika dikenakan dengan kaus kaki pendek.

3. Canvas Sneakers

jenis jenis sepatu sneakers - canvas
Sumber Gambar: Pixabay
Sepatu ini sangat nyaman dan konvensional serta memiliki sol yang solid. Merek-merek seperti Converse All Stars dan Compass buatan lokal.
Canvas sneakers akan terlihat luar biasa jika dikenakan dengan pakaian kasual apa pun, dan mengenakan celana jeans atau bahan yang digulung di bagian bawah.

4. High-top Basketball Sneakers

jenis jenis sepatu sneakers - high top basketball
Sumber Gambar: Unsplash
Walaupun sneakers ini sangat sering digunakan untuk bermain basket, Nike Air Jordan bisa jadi pilihan utama untuk gaya kebarat-baratan. Kamu bakal ngerasa pede jika menggunakan sepatu ini dengan celana skinny jeans atau baggy biar keliatan catchy.

5. Dad Sneakers

jenis jenis sepatu sneakers - dad
Sumber Gambar: In Fashion Daily
Sepatu jenis ini adalah salah satu sneakers terpopuler dan begitu identik dengan dunia fashion.
Dad snekars populer karena diramaikan oleh brand ternama, seperti Balenciaga, Gucci, Prada, Adidas, Nike hingga Puma.

6. Plimsoll Sneakers

jenis jenis sepatu sneakers - plimsoll
Sumber Gambar: Keds
Jenis sepatu kets ini sangat terkenal lho, Toppers. Banyak sekali orang yang mengenakan sepatu ini. Superga atau Adidas Stan Smith menjadi salah satu contohnya.
Tentu sepatu ini harus digunakan dengan celana yang digulung atau memiliki fitting tepat di bawah pergelangan kaki dan paling cocok dikenakan dengan kaus kaki pendek tak terlihat.

7. Leather Sneakers

jenis jenis sepatu sneakers - leather
Sumber Gambar: Pinterest/Humble & Rich
Jenis sepatu ini dapat digunakan dalam jangka panjang karena leather sneakers memiliki bahan yang kuat. Sepatu ini juga cocok untuk pakaian suit business casual dan formal. 

8. Textile Blend Sneakers

jenis sneakers - textile blend
Sumber Gambar: Fila
Kebanyakan sepatu skate memiliki bahan dasar textile. Kamu harus memahami outfit yang tepat dan kenakan kaus kaki yang panjang sehingga kakimu bisa bernapas.

9. Athletic Kicks

jenis sneakers - athletic kicks
Sumber Gambar: Adidas
Sepatu seperti Adidas Ultraboost series ataupun Nike React series merupakan perpaduan sempurna antara fungsi dan gaya. Aktivitas apapun seperti olahraga atau gaya semi formal akan terwujud jika menggunakan sepatu ini.

10. Velcro Sneakers

jenis jenis sepatu sneakers - velcro
Sumber Gambar: Pinterest/Alvaro Rodriguez
Ini adalah salah satu jenis sneakers yang unik, karena dibuat tanpa tali. Melainkan dengan strap yang berfungsi untuk mengencangkan cengkeraman.
Dengan sneakers jenis ini, kamu bisa seketika mendapatkan outfit yang casual dan calm.

11. Retro Running Shoes

jenis jenis sepatu sneakers - retro running
Sumber Gambar: Footwear News
Retro running shoes berbeda dengan sepatu lari zaman sekarang. Meski pada awalnya diperuntukkan untuk akvtivitas olahraga, desainnya justru kini lebih pantas untuk tampilan yang casual ketimbang sporty.
Untuk pilihan sepatu ini harganya cukup terjangkau, yang disediakan oleh brand seperti New Balance, Reebok hingga Diadora.

12. Knit Sneakers

jenis jenis sepatu sneakers - knit
Sumber Gambar: Humble & Rich Boutique
Knit sneakers merupakan favorit anak muda dan menjadi salah satu yang terpopuler yang bisa kamu lihat di pusat keramaian. Adidas NMD series dan Nike Flyknit series bisa dibilang ‘merajai’ kategori ini.
Boleh juga cek www.utahmc.com

1 Response to "12 Jenis-jenis Sepatu Sneakers Terpopuler, Sneakerhead Wajib Punya!"

  1. Kompas nih yang sepatunya super susah banget buat dapatin

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel