Review Samsung Galaxy S20 Ultra: Smartphone Tercanggih Samsung!

Samsung Galaxy S20
Punya peningkatan jauh dari para pendahulunya. Ini review kelebihan dan kekurangan, serta spesifikasi Samsung Galaxy S20 Ultra!

Saat perilisan Galaxy S10 dan Galaxy Note 10 series, rasanya kurang ada yang begitu istimewa dari Samsung. Meski kedua seri smartphone tersebut bisa dibilang sebagai yang terkuat dan dihadirkan dengan beberapa inovasi menarik.
Seakan tidak puas, pabrikan handphone asal Korea Selatan ini melakukan gebrakan yang cukup dahsyat ketika meluncurkan seri Galaxy S20. Yang jadi pusat perhatian adalah Galaxy S20 Ultra, karena di ponsel inilah segala peningkatan berada.
Mulai dari chipset terbaru, layar yang makin canggih, baterai super besar, hingga yang paling terasa adalah inovasi di bagian kamera.
Simak lebih jauh kelebihan dan kekurangan, serta spesifikasi Samsung Galaxy S20 Ultra berikut ini!

Kelebihan Samsung Galaxy S20 Ultra

1. Zoom hingga 100 Kali


review samsung s20 ultra
Sumber Gambar: Android Central

Fitur ini jadi perhatian utama yang dimiliki oleh versi ultra. Pengguna bisa melakukan zoom hingga 100 kali (dua kali lipat dari kemampuan Huawei P30 Pro), Samsung menyebutnya dengan “Space Zoom.”
Hal tersebut dimungkinkan berkat tersematnya lensa periscope 48 megapiksel (MP) berukuran 102 milimeter (mm).
Lensa ini dilengkapi dengan fitur phase detection autofocus (PDAF), optical image stabilization (OIS), dan 10x hybrid optical zoom.

2. Resolusi Kamera Tertinggi

Setelah sebelumnya Xiaomi menghadirkan Mi Note 10 Pro dengan kamera beresolusi 108 MP, Samsung tidak mau kalah dengan memberikan Galaxy S20 Ultra fitur serupa.
Dengan begitu, device ini memungkinkanmu menangkap gambar dengan resolusi tinggi yang super tajam. Bahkan, resolusi sebesar itu bisa dijadikan untuk spanduk sekali pun.
Untuk saat ini, Galaxy S20 Ultra adalah ponsel dengan resolusi kamera tertinggi dari Samsung.

3. RAM Smartphone Terbesar


review samsung s20 ultra
Sumber Gambar: AndroidPit

Tahun berganti tahun, random access memory (RAM) yang tersemat pada smartphone semakin bertambah. Dan, bahkan kini menyaingi kapasitas RAM pada laptop.
Bayangkan, dengan RAM tertinggi 16 GB, pengoperasian aplikasi seberat apa pun akan mudah ‘dilibas’ S20 Ultra.

4. Chipset Tercanggih

Seperti biasanya, di awal tahun jajaran smartphone flagship tahun menerima pembaruan pada chipset. Hal yang sama juga terjadi pada seri Galaxy S20.
Terdapat dua versi, di mana model Galaxy S20 Ultra untuk pasar global akan dipersenjatai Samsung Exynos 990 berfabrikasi 7 nanometer plus (nm+). Dan versi Amerika Serikat (AS) membawa Snapdragon 865 (7 nm+) dari Qualcomm.
Salah satu keunggulan kedua chipset generasi terbaru tersebut adalah clockspeed yang super cepat, bahkan hingga 2,84 gigahertz (GHz)!

5. Baterai Jumbo dan Fast Charging 45 Watt


kelebihan dan kekurangan samsung s20 ultra
Sumber Gambar: PhoneArena

Di luar dari kebiasaan, Samsung memberikan baterai berkapasitas jumbo untuk perangkat unggulannya. Dengan baterai 5.000 mAh, penggunaan intens seharian tak perlu lagi khawatir.
Apalagi dengan ditambah teknologi pengisian daya super cepat berdaya 45 Watt (W). Masalah soal daya tak akan lagi terdampak pada pengguna perangkat ini.

6. Layar Luas yang Eksotis

Selain baterai besar, layar pada Galaxy S20 Ultra juga jumbo, hampir menyerupai tablet. Dengan luas 6,9 inci, pengalaman bermultimedia semakin memuaskan.
Terlebih lagi, mata pengguna dimanjakan dengan teknologi panel layar Dynamic AMOLED, HDR10+ dan refresh rate 120 Hertz (Hz) saat bermain games atau menonton video.

7. Memori Setengah Terabyte


kelebihan dan kekurangan samsung s20 ultra
Sumber Gambar: iTrend

Selain RAM super besar, Galaxy S20 Ultra juga punya kapasitas penyimpanan internal setara kebanyakan laptop yang ada di pasaran saat ini.
Memori 512 GB alias setengah terabyte mungkin akan bisa membuatmu menggunakan perangkat ini hingga jangka waktu lima tahun tanpa masalah.

8. Koneksi 5G Tercepat

Samsung merupakan salah satu pihak yang merealisasikan terselenggaranya koneksi internet berkecepatan tinggi ke tingkat selanjutnya. Tak heran jika teknologi ini juga disematkan pada perangkat miliknya.
Adanya koneksi 5G yang super cepat, membuat kamu bisa menikmati internet dengan kecepatan lima gigabit per detik!
Kekurangan Samsung Galaxy S20 Ultra

9. Ada Inovasi, Ada Harga


spesifikasi samsung s20 ultra
Sumber Gambar: Phone Arena

Begitu banyak peningkatan yang dimiliki oleh ponsel pintar generasi terbaru dari Samsung ini. Maka, jangan heran jika harga yang ditawarkan pun terbilang tinggi.
Akan tetapi, tentu pengalaman pengguna akan begitu memuaskan dengan adanya sederet teknologi di dalamnya.

10. Kurang Nyaman Satu Tangan

Ukuran layar yang kelewat besar sebagai sebuah handphone, membuat Galaxy S20 Ultra akan cukup sulit untuk digenggam menggunakan satu tangan. Apalagi, bingkai yang begitu tipis bisa membuat layar tersentuh dengan intensitas yang lebih sering.

Spesifikasi Samsung Galaxy S20 Ultra

  • Nama: Samsung Galaxy S20 Ultra
  • Rilis: Februari 2020
  • Berat: 222 gram (g)
  • Material: depan (Gorilla Glass 6, belakang (Gorilla Glass 6), bingkai logam
  • Jenis dan Ukuran Layar: Dynamic AMOLED 2X 6,9 inci
  • Resolusi Layar: 3.040×1.440 piksel (Quad HD)
  • Chipset: Samsung Exynos 990 (7 nm+)
  • Prosesor: Octa-core (2×2.73 GHz Mongoose M5 & 2×2.60 GHz Cortex-A76 & 4×2.0 GHz Cortex-A55)
  • RAM: 12 GB atau 16 GB
  • Memori Internal: 128 GB, 256 GB atau 512 GB
  • Kamera Belakang: 108 MP (f/1.8, 26mm (wide), PDAF, OIS) + Periscope 48 MP (f/3.6, 102mm (telephoto), PDAF, OIS, 10x hybrid optical zoom) + 12 MP (f/2.2, 13mm (ultrawide), AF, Super Steady video) + 0.3 MP (TOF 3D, bokeh)
  • Kamera Depan: 40 MP (f/2.2, 26mm (wide), PDAF)
  • Bluetooth: 5.0, A2DP, LE
  • USB: Type-C
  • Sensor: Fingerprint (ultrasonik, di bawah layar), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
  • NFC: Ada
  • Waterproof: tahan air dan debu 1,5 meter selama 30 menit (sertifikasi IP68)
  • Baterai: 5.000 mAh (fast charging 45W)
  • Harga: resmi mulai Rp 18.499.000 (cek harga Samsung Galaxy S20 Ultra selengkapnya)
Dengan segudang peningkatan, terutama di sektor kamera yang begitu memikat, tak heran Samsung membanderol handphone yang satu ini cukup mahal. Tapi, tentunya itu sebanding dengan segala hal yang akan didapat oleh pengguna.
Jadi, apakah kamu memutuskan untuk upgrade ke Samsung Galaxy S20 Ultra?
Boleh juga cek www.utahmc.com

0 Response to "Review Samsung Galaxy S20 Ultra: Smartphone Tercanggih Samsung!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel